Sopir Ambulans Tabrak Mobil-Pesepeda di Jakpus Jadi Tersangka

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 12:38 WIB
Ambulans tabrak mobil di Jakpus
Ambulans menabrak mobil di Jakpus (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Peristiwa kecelakaan melibatkan satu mobil ambulans yang menabrak mobil pribadi dan pesepeda terjadi di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pengemudi ambulans pria inisial AUA telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, sudah tersangka. Kan itu melanggar rambu merah. Itu mobil (ambulans) kosong. Jadi dia menyerobot lampu merah. Untuk sementara kita kenakan pasal pelanggaran rambu, ya," ungkap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji saat dihubungi, Jumat (16/4/2021).

Peristiwa itu terjadi di lampu merah di dekat Markas Besar Angkatan Laut di Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/4), sekitar pukul 18.30 WIB. Insiden itu diketahui setelah pelaku menerobos lampu merah di lokasi.

"Ambulans nomor polisi A-9921-T sesampai di traffic light menerobos lampu merah, kemudian menabrak kendaraan Toyota Avanza yang berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Gunung Sahari," kata Lilik.

Rentetan tabrakan yang disebabkan oleh sopir ambulans kemudian berlanjut mengenai pesepeda inisial H, yang berada di lokasi. Lilik menyebut pesepeda mengalami sejumlah luka imbas kecelakaan tersebut.

"Korban mengalami luka pada bagian kaki, pinggang, dan rusuk memar," imbuh Lilik.

Sopir ambulans pun segera diamankan polisi setelah kejadian. Lilik mengatakan, dari serangkaian pemeriksaan oleh petugas, dia memastikan sopir ambulans tersebut tidak dalam pengaruh alkohol saat tabrakan terjadi.

Lilik menyebut kecelakaan itu murni dari kecerobohan pelaku menerobos lampu merah dan mengakibatkan kecelakaan beruntun.

"Keadaan normal (tidak terpengaruh alkohol)," sebut Lilik.

Lihat juga Video: Begini Cara Polisi Lacak Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di HI

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2