Gagal Menyalip, Bus Senggol Pemotor hingga Tewas di Tangerang

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 20:30 WIB
Poster
Ilustrasi Kecelakaan (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu bus dan pemotor berboncengan dua terjadi di kawasan Tangerang, Banten. Satu orang pemotor tewas akibat insiden tersebut.

Peristiwa itu terjadi siang tadi di Jalan Benteng Betawi, Tangerang Kota, sekitar pukul 13.10 WIB. Saat itu bus yang dikemudikan oleh pria berinisial P melaju dari arah lampu merah Tanah Tinggi ke Terminal Poris.

"Bus ini ingin dahului motor yang ada di depannya. Namun di bagian belakang mobil, bus senggol motor sehingga motornya terjatuh," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangerang Kota AKP Dhanar Dhono Vernandhie saat dimintai konfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Menurut Dhanar, korban berinisial D, yang saat itu dalam posisi dibonceng rekannya, terjatuh. Nahasnya, korban terjatuh dan masuk ke bagian bawah bus.

Korban D pun terlindas saat bus tengah melaju. Korban diketahui meninggal dunia di lokasi.

"Iya meninggal di lokasi karena terlindas ban. Tindakan kita tadi sudah olah TKP dan amankan sopir bus untuk lakukan pemeriksaan," ungkap Dhanar.

Lebih lanjut Dhanar mengatakan pelaku berinisial P hingga sekarang masih diperiksa. Status pelaku pun masih sebagai terlapor.

Namun dia menyebut dari keterangan saksi hingga olah TKP yang dilakukan, Dhanar mengaku telah mengantongi nama pihak yang patut dipersangkakan dari perkara tersebut.

"Kita masih lidik (penyelidikan) kita masih cari alat bukti tapi menurut olah TKP sudah ada dugaan siapa yang patut bertanggung jawab dari ini," pungkas Dhanar.

(mei/isa)