Perbaikan Rel Tuntas, Perjalanan KRL Stasiun Pasar Minggu-UI Kembali Normal

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 21:06 WIB
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total di wilayah Jakarta, suasana penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor terlihat lengang serta kapasitas pengguna hanya 50 persen dengan membatasi setiap gerbongnya hanya dapat diisi 74 penumpang. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj.
Ilustrasi KRL (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)
Jakarta -

Perbaikan rel di Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia selesai dilakukan. Perjalanan kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor kembali lancar.

KAI Commuter melalui akun twitter resminya menginformasikan penanganan selesai pada Rabu, (14/4/2021), sekitar pukul 19.34 WIB. Sebelumnya, perbaikan dilakukan sekitar pukul 18.12 WIB.

"Perbaikan pada rel antara Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia telah selesai, saat ini perjalanan KA normal kembali dan dalam proses penguraian kepadatan di lintas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis KAI Commuter.

Sebelumnya, perjalanan KRL lintasan Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia sempat terganggu imbas perbaikan rel di lokasi tersebut. Peristiwa itu terjadi pada sore menjelang malam tadi.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun UI, sehubungan adanya kendala prasarana perkeretaapian rel di Km 24+2/3 pada pukul 18.12 WIB. Kendala tersebut saat ini masih ditangani oleh petugas," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, kepada wartawan, Rabu (14/4).

Saat perbaikan dilakukan, Anne mengatakan KRL hanya dapat melintas dengan kecepatan terbatas. Imbasnya, ada antrean KRL tujuan Bogor saat perbaikan berlangsung.

"Saat ini perjalanan KRL dapat melintas di lokasi dengan kecepatan terbatas. Perjalanan KRL tujuan Bogor masih terdapat antrean kereta sementara petugas memperbaiki prasarana perkeretaapian di lokasi," kata dia.

(lir/idn)