Ada Perbaikan Rel, Perjalanan KRL dari Stasiun Pasar Minggu-UI Terganggu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 19:40 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Ilustrasi KRL (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) lintasan Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia terganggu imbas perbaikan rel di lokasi tersebut. Kereta hanya dapat melintasi jalur tersebut dengan kecepatan terbatas.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi di lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun UI, sehubungan adanya kendala prasarana perkeretaapian rel di Km 24+2/3 pada pukul 18.12 WIB. Kendala tersebut saat ini masih ditangani oleh petugas," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Anne mengatakan KRL hanya dapat melintas dengan kecepatan terbatas. Ada antrean KRL tujuan Bogor.

"Saat ini perjalanan KRL dapat melintas di lokasi dengan kecepatan terbatas. Perjalanan KRL tujuan Bogor masih terdapat antrean kereta sementara petugas memperbaiki prasarana perkeretaapian di lokasi," kata dia.

Anne mengimbau pengguna KRL agar memperhatikan info perjalanan di media sosial resmi KAI Commuter. Anne meminta pengguna kereta mengutamakan kesehatan saat menggunakan KRL.

"Ikuti informasi terkini kondisi perjalanan KRL dan informasi kepadatan di stasiun melalui media sosial resmi KAI Commuter di @commuterline dan aplikasi KRL Access," jelasnya

"Para pengguna juga kami ajak untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dari petugas, tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta yang telah terisi sesuai aturan, serta tetap mengikuti protokol kesehatan 3M selama berada di stasiun maupun di dalam KRL," sambungnya.

Lihat juga video 'Luhut-Budi Karya Tinjau Depo Kereta Cepat Tegalluar Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/haf)