Momen yang Bikin Habib Rizieq Titip Salam Hangat untuk Anies-Doni Monardo

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 11:48 WIB
Habib Rizieq
Foto: Habib Rizieq (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab (HRS) terdakwa kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung Bogor, Jawa Barat, menyampaikan salam dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala BNPB Doni Monardo. Titipan salam ini muncul karena sejumlah momen yang membuat Habib Rizieq merasa terbantu.

Titip salam Habib Rizieq itu muncul ketika ia bertanya kepada mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Direktur Pengelolaan Logistik & Peralatan BNPB Rustian SSI dalam sidang di Pengadilan Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).


Awalnya dia bertanya kepada Rustian tentang bantuan BNPB, dia bertanya apa benar bantuan pemberian 10 ribu masker medis, masker kain 10 ribu, hand sanitizer 1.000 botol, dan rapid test antigen 30 ribu dikirim oleh Jenderal Doni Monardo selaku Kasatgas Penanganan COVID-19 dan Kepala BNPB.

Habib Rizieq titip salam kepada Doni Monardo dan Anies Baswedan (detikcom)Habib Rizieq titip salam kepada Doni Monardo dan Anies Baswedan (detikcom)

Rustian pun mengamini itu. Rustian mengatakan alasan BNPB memberikan itu untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Di BAP, Anda menyatakan kenapa BNPB memberikan bantuan di situ, Anda jawab untuk memutus rantai penyebaran COVID?" tanya HRS dalam sidang dan dijawab 'betul' oleh Rustian.

Kemudian, Habib Rizieq pun menanggapi itu dengan menitip salam untuk Doni Monardo. Dia mengucapkan terima kasih kepada Doni karena perhatian dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan.

"Karena itu, saya ucapkan terima kasih ke Pak Rustian. Salam buat Pak Doni Monardo yang juga punya perhatian dalam acara Petamburan, kerja sama untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID," kata Habib Rizieq.

Tak hanya kepada Doni Monardo, Habib Rizieq juga berterima kasih kepada Anies Baswedan. Alasannya sama dengan ucapan terima kasih ke Doni, yaitu Anies dianggap peduli terhadap acara di Petamburan.

"Selanjutnya ingin saya tanyakan dari catatan saya ini bahwa sempat bertemu dengan panitia, saat Anda bertemu (panitia), ada berikan imbauan-imbauan tetap ikuti prokes, bahkan dalam BAP Anda dapat instruksi langsung dari Bapak Gubernur Pak Anies Baswedan supaya Petamburan ini tidak ada pelanggaran protokol kesehatan untuk diperketat, betul?" tanya HRS.

"Betul," ujar mantan Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara.

"Baik, sampaikan salam saya kepada Pak Anies Baswedan, beliau emang betul-betul perhatian, karena sebelumnya beliau juga datang ke rumah saya untuk menyampaikan hal yang sama, terima kasih. Artinya, baik Pak Gubernur maupun Pak Wali Kota saat itu punya perhatian yang luar biasa terhadap pencegahan penyebaran COVID," tutur HRS.

Lalu, momen apa saja yang membuat Habib Rizieq menitipkan salam hangat kepada Doni Monardo dan Habib Rizieq?

Silakan klik halaman selanjutnya.

Simak juga 'Bima Arya Ungkap Dampak Kegaduhan Tes Swab Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3