Kesaksian Warga Dengar Suara Mirip Ledakan Saat Jalan GDC Depok Ambles

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 11:32 WIB
Normalisasi Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, yang ambles, Rabu (14/4/2021).
Jalan GDC Depok ambles. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Depok -

Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat, ambles. Normalisasi masih terus dilakukan.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (14/4/2021), ada satu unit backhoe spider yang disiagakan di atas area longsoran. Tanah-tanah dan puing-puing sisa longsoran juga ditaruh di atas lokasi longsoran.

Ada keretakan di badan jalan dekat longsoran ini. Police line pun dipasang agar tidak ada masyarakat yang mendekat.

Ada sejumlah petugas di area longsoran. Palu, cangkul, karung, dan peralatan lainnya dibawa petugas ini untuk membersihkan puing-puing longsoran.

Jalan Boulevard, tepatnya di sekitar area longsoran, diberlakukan contraflow. Traffic cone ditaruh di sekeliling lokasi.

Normalisasi Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, yang ambles, Rabu (14/4/2021).Normalisasi Jalan Boulevard Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, yang ambles, Rabu (14/4/2021). (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Warga sekitar bernama Lisnawati (39) memberikan kesaksian mengenai detik-detik Jalan GDC ambles. Lisnawati mengungkap sempat ada suara ledakan.

"Di sini (saat kejadian) cuma habis mandi. Posisinya kita nggak tahu. Suami yang tahu 'kok katanya ada ledakan kayak bom' gitu kan. Cuma apaan, kita nggak terlalu ngeh jadi nggak terlalu dihiraukan. Tahu-tahu dari pemadam cuma pada lari ke situ (lokasi longsoran untuk evakuasi)," ujar Lisnawati di Jalan Boulevard GDC, Kota Depok.

Lisnawati menambahkan peristiwa longsor ini terjadi pada Senin (12/4) malam. Dia mengatakan police line langsung dipasang agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi longsoran.

"Penyebab longsornya (karena) hujan. Mungkin air (kali) deras (makanya jalan longsor)," tambahnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

Simak Video "Jalan GDC Ambles, Dinas PUPR : Proses Normalisasi Sungai 3-4 Hari":

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2