Patroli di Obyek Wisata, Polres Sumbawa Cek Prokes Pengunjung

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 21:08 WIB
Polda NTB
Foto: dok. Polda NTB
Jakarta -

Unit Patroli Sat Samapta dan Unit Patroli Sat Lantas Polres Sumbawa, Polda NTB, melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sumbawa. Tak hanya memberikan imbauan, rombongan patroli juga membagikan masker pada warga.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi mengungkapkan patroli dialogis dan imbauan intensif ini dilakukan tak hanya untuk mengantisipasi tindak kriminal. Akan tetapi juga dimaksudkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat wisata.

Sumardi menjelaskan pada long weekend, banyak masyarakat datang dari segala penjuru baik dalam kota maupun luar kota yang akan mengunjungi tempat refreshing atau wisata untuk menghibur keluarga.

Polda NTBPolda NTB Foto: dok. Polda NTB

"Intinya kita ajak masyarakat untuk melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi untuk memutus mata rantai COVID-19," kata Sumardi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Adapun upaya tersebut, lanjut Sumardi, seperti yang dilakukan Unit Patroli Samapta dan Unit Patroli Sat Lantas Polres Sumbawa yakni dengan melakukan patroli dan memberi imbauan di tempat wisata Pantai Batu Gong, Pantai Kencana, dan Pantai Saliper Ate.

"Selain antisipasi gangguan kriminal juga membagikan masker serta mengimbau pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Simak juga video 'Tak Bisa Mudik, Destinasi Wisata Lokal Bakal Padat Kunjungan':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)