Polres Lombok Timur-Kodim 1615 Salurkan Air Bersih ke Sejumlah Masjid

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 09:16 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polres Lombok Timur bersama Kodim 1615 Lombok Timur melaksanakan program Sapa Masjid di sejumlah wilayah. Dalam program tersebut, dilakukan penyaluran air bersih ke sejumlah masjid.

"Sapa masjid ini, singkatan dari penyaluran air bersih pada masjid. Ini, untuk mensukseskan program Kampung Sehat nurut tatanan baru jilid dua," ujar Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Sapa Masjid merupakan salah satu poin program Kampung Sehat jilid 2. Program ini dilatarbelakangi kondisi kekurangan air bersih di beberapa wilayah Lombok Timur

"Air bersih ini, diutamakan bagi masjid yang kritis air bersih," kata Unggul.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan program Kampung Sehat jilid 2, kegiatan yang dibuat akan menyesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing wilayah. Hal itu bertujuan agar program Kampung Sehat dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami Polres Lombok Timur dan Kodim 1615, akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial berdasarkan karakteristik kondisi masing-masing wilayah," imbuh Unggul.

Komandan Kodim (Dandim) 1615 Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny menambahkan program Kampung Sehat Jilid 2 Nurut Tatanan Baru yang digagas Kapolda NTB diharapkan memberi sumbangsih terkait percepatan penanganan COVID-19.

"Kami imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai langkah kita bersama, mencegah penyebaran COVID-19," pesan Agus.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Sementara itu, M Erfan, tokoh masyarakat Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong, Lombok Timur berterima kasih pada Polres Lotim, Polda NTB, dan Kodim 1615 yang telah menyalurkan air bersih untuk tempat ibadah.

"Kami harap, program ini ke depannya dapat berkelanjutan dan menyentuh kebutuhan lainnya. Khususnya kebutuhan tempat ibadah berupa kelengkapan sarana prasarana masjid, apalagi masjid kami ini masih dalam proses rehab. Kami juga berharap dapat menyentuh khususnya anak yatim," ungkap Erfan.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Lihat juga Video "Saksi Mata: Ganasnya Amukan Siklon Seroja":

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)