detikcom Do Your Magic

Sempat Bikin Macet, Flyover Tapal Kuda LA Dibuka Siang Ini

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 13:46 WIB
Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung dibuka, siang ini, 12 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung dibuka, siang ini, 12 April 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Tadi pagi, jalan menjelang Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung (LA) Jakarta Selatan macet. Siang ini, Flyover Tapal Kuda LA dibuka.

Pantauan detikcom di lokasi, yakni di Jl Lenteng Agung Raya (Depok arah Pasar Minggu) tepat di depan Tapal Kuda, Senin (12/4/2021) pukul 12.30 WIB, terlihat barier beton (MCB) yang tadi pagi digunakan untuk menutup akses flyover sudah dibuka.

Hanya terlihat sepeda motor yang sesekali memanfaatkan flyover tersebut untuk naik dan putar balik kembali ke arah Depok.

Lalu lintas dari arah Depok menuju Pasar Minggu siang ini cukup ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan seperti tadi pagi. Kendaraan masih bisa melaju dengan normal bahkan dengan kecepatan tinggi.

Lampu kuning sebagai rambu untuk berhati-hati juga terlihat menyala di depan flyover. Di sana juga terlihat barier yang digunakan bisa digunakan untuk menutup flyover sewaktu-waktu.

Adapun Jl Lenteng Agung di bawah flyover terlihat ramai. Ruas jalan ini cenderung lebih sempit ketimbang jalan sebelum flyover. Penyempitan jalan di dekat flyover tersebut dinilai menjadi penyebab kemacetan yang kerap terjadi di pagi hari.

(dnu/dnu)