Kampung Narkoba di Palembang Sudah Lama Operasi karena Dibekingi Aparat!

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 12:31 WIB
Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang Sulsel
Foto: Polisi menangkap 65 orang dalam penggerebakan di kampung narkoba, Palembang. (Prima/detikcom)
Palembang -

Sebanyak 65 orang tersangka ditangkap dalam penggerebekan di sebuah kampung di Palembang, Sumatera Selatan yang diduga menjadi tempat peredaran dan pemakaian narkoba. Polisi menyebut aktivitas kampung narkoba itu sudah terbilang lama dan ada oknum yang membekengi.

"Dari hasil penyelidikan kita, diketahui kegiatan narkoba di kampung tersebut sudah terbilang cukup lama, dan diduga ada yang membekengi kegiatan tersebut," kata Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi saat di wawancarai detikcom, Senin (12/4/2011).

Berdasarkan penyelidikan, dia mengatakan, diduga ada oknum yang membekengi kampung narkoba itu sehingga setiap informasi penggerebekan para tersangka selalu lolos.

"Memang diduga ada oknum anggota yang membekengi. Tapi kita belum bisa memastikan dari instansi mana. Ya bisa jadi dari pemerintahan, bisa jadi juga dari oknum anggota TNI-Polri," ucapnya.

Dia mengaku pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan mengusut tuntas kegiatan terlarang di kampung tersebut.

"Untuk pastinya seperti apa, oknum anggotanya dari instansi mana, kita akan terus mengembangkan kegiatan terlarang di kampung tersebut," terang Andi.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 unit Decoder CCTV berikut 1 Kamera CCTV dan juga sabu seberat 1,5 kilogram dari bandar besar di kampung tersebut.

"Yang tidak habis pikir CCTV ini ternyata digunakan pata tersangka untuk mengawasi siapa saja yang masuk ke kampung tersebut agar dapat terpantau apabila ada anggota yang akan melakukan penggerebekan," terangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2