Pohon Tumbang Melintang di Rel, Rute KRL Tanah Abang-Sudimara Terhambat

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 11 Apr 2021 15:45 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
KRL (Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Perjalanan KRL rute Tanah Abang-Sudimara terhambat sore ini. Pasalnya pohon tumbang dan melintang di tengah rel pada rute tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalan KRL yang terjadi di lintas Tanah Abang-Sudimara PP pada sore hari ini akibat adanya pohon tumbang di jalur rel antara Stasiun Kebayoran-Stasiun Pondok Ranji," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Anne mengatakan insiden pohon tumbang itu terjadi pada pukul 14.15 WIB. Akibatnya, kini KRL pada lintasan Tanah Abang arah Sudimara dan sebaliknya tidak bisa beroperasi untuk sementara.

"Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," ucapnya.

Anne mengatakan pohon tersebut tidak hanya menghalangi jalur rel. Salah satu rangkaian KRL KA 2074 yang sedang melintas juga sempat rusak pada bagian pantograf.

"Selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang sedang melintas di lokasi. Namun seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik," ujarnya.

Anne menyebut pihaknya kini melakukan rekayasa sementara terkait operasi kereta pada lintasan tersebut. KRL yang berangkat dari Stasiun Rangkas Bitung dan Stasiun Parungpanjang yang menuju Stasiun Tanah Abang perjalanannya hanya akan sampai Stasiun Sudimara sedangkan dari Stasiun Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, Pondok Ranji dan Jurang Mangung yang menuju ke Rangkas Bitung, Maja, ataupun Parungpanjang ditiadakan untuk sementara.

"Kami mohon maaf karena perjalanan KRL belum tersedia sehubungan petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang, petugas kami di loket stasiun siap melayani pembatalan perjalanan untuk para pengguna yang akan berangkat dari stasiun-stasiun di lintas tersebut maupun mereka dengan tujuan ke stasiun di lintas tersebut," tuturnya.

Simak juga 'Rem Blong, Mobil Tim Jordi Onsu Jatuh ke Jurang':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/dhn)