Rawan Kecelakaan, Jl HR Rasuna Said yang Rusak Dipasangi Kerucut

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Rawan Kecelakaan, Jl HR Rasuna Said yang Rusak Dipasangi Kerucut

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 14:49 WIB
Kerucut lalu lintas dipasang di Jl HR Rasuna Said yang rusak, Rabu (24/3/2021).
Kerucut lalu lintas dipasang di Jl HR Rasuna Said yang rusak. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Tiga buah kerucut lalu lintas (lalin) berdiri tegak di Jl HR Rasuna Said, di depan Plaza Setia Budi, Jakarta Selatan, yang masih rusak. Kerucut tersebut dipasang oleh warga sekitar karena sepeda motor kerap jatuh di jalan tersebut.

"Habis kejadian orang jatuh, kasihan banget itu sampai nggak bisa jalan motornya," kata Wahyu Afandi saat ditemui di lokasi, Rabu (24/3/2021).

Pria yang akrab disapa Andi tersebut mengatakan setidaknya sudah lima orang jatuh akibat lubang jalan pada Senin (22/3). Andi dan teman-temannya berinisiatif memasang kerucut lalu lintas tersebut untuk menutupi lubang jalan agar tidak lagi ada yang jatuh pada hari yang sama.

"Wah, udah berapa kali, katanya, terakhir udah lima orang jatuh," ujarnya.

Terakhir, pemotor yang jatuh di sana diduga kaget melihat lubang jalan saat dalam kecepatan tinggi. Pengendara lalu mendadak mengerem kendaraannya dan jatuh. Kondisi jalan yang berkerikil juga dikatakan menjadi penyebab kecelakaan tunggal.

"Jadi mungkin dia kaget, ngerem, karena musim panas gini, ngerem. Udah gitu berpasir, jumpalitan (jatuh) langsung orangnya," jelas Andi.

Jalan tersebut berada di dekat proyek Light Rail Transit (LRT). Sebelumnya, jalan tersebut rusak dan sudah diperbaiki oleh pihak PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT. Andi berharap jalan tersebut kembali diperbaiki hingga rapi.

"Maunya sih dibenerin lagi, dibersihin lagi biar enak. Kasihan, masalahnya di situ tuh, kan kalau naik motor tahu sendiri, ini sudah 10 kilo lebihlah ngegas (melaju kencang) itu, lupa tuh ngeremnya," ungkapnya.

Pantauan detikcom di lokasi, siang ini pukul 14.00 WIB, jalan yang sebelumnya diperbaiki terlihat ada lubang cukup kecil. Dari jarak yang agak jauh lubang tersebut tidak terlihat. Kerikil kecil juga terlihat banyak di jalan yang baru diperbaiki tersebut.

Tiga buah kerucut lalu lintas terpasang menutupi lubang tersebut. Siang ini memang terlihat banyak pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

Kerucut lalu lintas dipasang di Jl HR Rasuna Said yang rusak, Rabu (24/3/2021).Kerucut lalu lintas dipasang di Jl HR Rasuna Said yang rusak, Rabu (24/3/2021). (Afzal Nur Iman/detikcom)
(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT