detikcom Do Your Magic

Lubang Bekas Proyek Manhole di Jl Mampang Prapatan Sudah Diperbaiki

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 10:57 WIB
Galian Mampang bekas manhole telah ditambal
Galian Mampang bekas manhole telah ditambal. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta - Lubang-lubang di Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, bekas proyek galian manhole telah ditambal menggunakan aspal. Kini pengendara tidak perlu menghindari lubang di jalan tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (9/4/2021) pukul 10.00 WIB, tambalan pada lubang yang berada di jalan tersebut masih terlihat baru. Warnanya masih terlihat hitam pekat, tidak serupa dengan aspal jalan.

Tambalan tersebut memenuhi lubang jalan dan membuat lebih tinggi dibanding muka jalan yang lain. Sebelumnya, ada sekitar 32 lubang yang masih berada di jalan tersebut.

Diketahui, lubang-lubang tersebut merupakan bagian dari pengerjaan manhole proyek Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT). Jakpro adalah pihak pembangun proyek SJUT ini. Lubang tersebut berbentuk persegi dengan ukuran sekitar 100x50 cm. Lubang memang tidak terlalu dalam, tapi bisa mengganggu laju pengendara sepeda motor hingga sepeda.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah meminta pihak Jakpro menutup lubang yang belum ditambal di jalan tersebut.

"Itu bekas pekerjaan Jakpro," kata Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Bernhard Gultom kepada detikcom, Senin (5/4).

"Sudah diinstruksikan (ke Jakpro) untuk segera diperbaiki," kata Bernhard. (aik/aik)