Round-Up

Terungkap Cerita 'Putri Tidur' dari Banjarmasin Kembali Terlelap

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 22:56 WIB
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa)
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017. (dok Istimewa)

Sebelum kembali mengalami tidur panjang, Echa sempat bercerita soal harapan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada orang tuanya. Echa mengidolakan Jokowi sejak masih SMP dan berharap suatu saat bisa bertemu langsung presiden idolanya itu.

"Ada keinginan Echa yang disampaikan ke ulun, ingin sekali bertemu Pak Jokowi," ujarnya.

Untuk menjaga stamina dan asupan gizi Echa, kedua orang tuanya memberikan susu cokelat. Bagaimana orang tua Echa bisa memberikan susu cokelat? Saat Echa terbangun sebentar dari tidur, biasanya orang tua Echa memberikan susu cokelat. Usai minum susu cokelat kesukaannya, Echa pun kembali meneruskan tidurnya.

"Echa sangat suka susu cokelat, terutama susu kotak. Karenanya ulun (saya) selalu menyediakan stok untuk dia. Karena sewaktu-waktu ia terbangun sebentar dan biasanya kami berikan susu cokelat di samping diberi makan. Hitung-hitung untuk stamina dan asupan gizi," terang Mulyadi.

Kasus yang dialami warga Banjarmasin Utara ini menuai simpati warga. Mereka berharap Echa bisa pulih kembali dan bisa ditangani tim medis yang lebih baik.

Halaman

(rfs/rfs)