Gadis di Kalsel Sudah Sepekan Tertidur, Pernah Tak Bangun 13 Hari

M Risanta - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 05:45 WIB
Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa)
Foto: Gadis di Kalsel sudah tertidur selama sepekan. Gadis yang akrab disapa Echa ini sempat tertidur selama 13 hari pada 2017 lalu. (dok Istimewa)
Banjarmasin -

Nama Siti Raisa Miranda atau Echa (17) kembali menjadi buah bibir. Gadis asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah sepekan tertidur dan belum juga bangun.

Echa sudah sempat dibawa ke RSUD Dr Ansari Saleh Banjarmasin, karena kondisi tidur panjangnya kembali datang. Orang tuanya, Mulyadi dan Lili, pun cemas karena putrinya kembali mengalami gejala tidur panjang.

"Malam Sabtu kondisi masih guring (tertidur), kemudian ulun (saya) bawa ke rumah sakit untuk rawat inap. Selama tiga hari di RS Ansari Saleh anak ini belum juga bangun. Akhirnya dibawa pulang ke rumah, karena hasil pemeriksaan medis normal-normal saja," kata Mulyadi kepada detikcom, Rabu (7/4/2021).

Pada 2017, Echa pernah mengalami gejala serupa. Saat masih berusia 13 tahun itu, Echa sempat tertidur selama 13 hari. Echa sempat dijuluki Putri Tidur dari Banjarmasin. Kala itu diduga Echa mengidap sindrom langka hipersomnia.

Hingga Rabu (7/4), Echa masih tertidur seperti orang tidur pada umumnya. Pihak keluarga berharap Echa bisa bangun dan beraktivitas kembali seperti biasa. Agar nutrisi tubuhnya terjaga, sesekali Mulyadi dan istri memberikan makanan dengan disuap saat kondisi Echa tenang.

Orang tua Echa menyampaikan harapan terhadap kondisi anaknya. Simak halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Kenapa Manusia Harus Tidur Cukup?

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2