detikcom Do Your Magic

DKI Sudah Perhitungkan Penggusuran Lebarkan Jl Lenteng Agung-Tapal Kuda

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 14:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Paria
Ahmad Riza Patria (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Untuk mengatasi kemacetan di Jl Lenteng Agung Raya menuju flyover tapal kuda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memperlebar badan jalan. Pemprov DKI sudah memperhitungkan penggusuran untuk pelebaran jalan ini sejak awal.

"Di situ sudah diperhitungkan. Jadi waktu kita merencanakan, kita sudah hitung di mana yang terkena pelebaran, di mana ada peningkatan. Semua sudah diperhitungkan," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Kemacetan di Jl Lenteng Agung disebabkan oleh badan jalan yang menyempit akibat adanya flyover tapal kuda. Pembangunan flyover tapal kuda itu sudah didahului oleh perkiraan kemacetan yang terjadi apabila badan jalan menyempit. Maka pelebaran adalah hal yang perlu dilakukan.

"Jadi tidak mungkin kita membuat suatu kebijakan untuk mengurangi kemacetan di satu titik, menimbulkan kemacetan di titik lain. Tidak begitu," kata Riza.

Macet jelang flyover tapalkuda, di Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, 8 April 2021. (Haris Fadhil/detikcom)Macet menjelang flyover tapal kuda di Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, 8 April 2021. (Haris Fadhil/detikcom)

Selanjutnya, Riza berjanji Jl Lenteng Agung jelang Tapal Kuda tak akan macet lagi:

Simak juga 'Atap Rumah Warna-warni Hiasi Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2