Round-Up

Ribut Hotma Sitompul dan Istri Sampai ke Kantor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 06:00 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Hotma Sitompul (Foto: Hanif/detikhot)

Lebih lanjut Desiree mengatakan penyerobotan lahan itu juga telah diakui oleh Muara Karta. Pengakuan itu kata Desiree, juga disiarkan pada saat konferensi pers bersama awak media kemarin.

"Selai itu, kuasa hukum terlapor yakni Muara Karta telah mengakui penyerobotan di dalam konferensi pers yang saat itu telah disiarkan berbagai akun Channel YouTube. Ibu saya merasa dirugikan atas perbuatan ini sehingga ibu saya membuat laporan polisi," imbuhnya.

Tanggapan Hotma tantang persoalan rumah tangganya

Persoalan rumah tangga ini bermula saat Desiree Tarigan mengaku dirinya diusir oleh suaminya, Hotma Sitompul. Desiree kemudian harus angkat kaki dari rumah itu.

Desiree juga melancarkan beberapa tudingan yang dialamatkan ke Hotma Sitompul. Hotma Sitompul kemudian angkat suara.

Hotma Sitompul merasa tudingan yang selama ini ada hanya fitnah. Apalagi ia juga mendengar ada kabar jika dirinya disebut punya hubungan spesial dengan istri dari Bams eks Samson.

Kini, serangan balik dilancarkan Hotma Sitompul. Di penampilan pertamanya di depan awak media setelah masalah ini mencuat, ia langsung membawa sebuah foto yang memperlihatkan Desiree Tarigan bersama seorang pria.

"Saya tidak pernah bilang selingkuhan saya cuma kasih foto, ini kan ada di Instagram. Kalian boleh lihat sendiri," kata Hotma Sitompul di LBH Mawar Saron, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021) malam.

"Jadi saya hanya menyajikan foto. Saya tidak bilang apa-apa inilah fotonya sudah diperingati berkali-kali jangan," tegasnya.

Hotma Sitompul juga menjelaskan alasan membangun tembok pembatas di rumah Desiree Tarigan. Hotma menyebut tidak ada dasar hukum dia mengambil tanah Desiree.

"Tidak ada dasar hukumnya kalau dia bilang saya mengambil tanahnya. Buktikanlah dulu dengan BPN. Pergi ke BPN, lihat ukur dulu secara hukum," tegas Hotma.

"Supaya kalian tahu ya, ini tanah bersebelahan. Satu, saya ada kolam renang di tanah saya sekarang. Dia bilang saya membangun tembok di tanah dia. Buktikanlah. Kedua, kalau saya ambil tanahnya 1 meter ke panjang, ada tanah saya di tanah rimbun itu, 4 meter ke sana. Saya berikan ke dia dipergunakan hal ini perintah orang tua, 88 tahun digunakan oleh manusia itu. Saya tidak akan berhenti. Saya akan laporkan dia ke mana saja!" pungkasnya.

Halaman

(lir/lir)