Desiree Sebut Tak Ada Perjanjian Alih Tanah Antara Hotma dengan Ibunya

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 00:43 WIB
Ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4/2021).
Foto: Desiree Tarigan (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Hotma Sitompul dilaporkan oleh mertuanya, Muliana Tarigan ke polisi atas tuduhan penyerobotan lahan. Istri Hotma, Desiree Tarigan menyebut tidak pernah ada perjanjian apa pun terkait peralihan tanah antara ibunya dengan Hotma.

"Bahwa tidak pernah ada perjanjian apapun antara ibu saya nyonya Muliana Tarigan dengan Hotma Sitompul terkait peralihan hak milik tanah yang berada di belakang tanah milik ibu saya sebagaimana dikatakan oleh Hotma Sitompul," kata Desiree kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

"Sehingga tidak benar tanah tersebut telah diberikan atau dialihkan atas nama ibu saya yang katanya ada tukar, tidak ada sebenarnya itu," lanjutnya.

Desiree menyampaikan tanah yang berada di belakang rumah ibundanya milik orang lain yang kemudian dibeli Hotma. Desire mengatakan Hotma membuat tembok pembatas untuk menghindari potensi kejahatan.

"Tanah tersebut dibeli karena inisiatif Hotma Sitompul sendiri dengan tujuan keamanan karena sebelum dibangunnya tembok pembatas oleh Hotma Sitompul untuk karena rumahnya, tanah ibu saya dengan tanah Hotma Sitompul yang saya tinggali selama 22 tahun menjadi satu halaman. Sehingga untuk menghindari terjadinya kejahatan, Hotma membeli tanah yang berada di belakang tanah ibu saya. Bukan lahan ibu saya jadi tanah lain," ujarnya.

Lebih lanjut Desiree mengatakan pihak Hotma telah membenarkan adanya penyerobotan lahan milik ibundanya. Menurut Desiree pelaporan ibunya ke polisi terkait penyerobotan tanah semata-mata dilakukan untuk mempertahankan haknya.

"Lagi pula kuasa hukum Hotma Sitompul yang bernama Muara Kara di dalam konpers telah membenarkan adanya penyerobotan tanah lahan milik nyonya Muliana Tarigan sehingga sangat wajar dan sesaji dengan hukum, ibu saya mempertahankan hak nya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Desiree Tarigan resmi melaporkan suaminya, Hotma Sitompul, ke polisi. Hotma dilaporkan terkait dugaan menyebarkan fitnah, pencemaran nama baik, dan penyerobotan lahan.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: Desiree Tarigan Tegaskan Aset di Luar Negeri Tak Pakai Uang Hotma

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2