Ribuan Pelaku Wisata Divaksin Batalyon Vaksinator di Lombok Utara

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 19:10 WIB
Polda NTB
Foto: Dok. Polda NTB
Jakarta -

Vaksinasi terhadap pelaku pariwisata di Lombok Utara (Lotara) kembali dilakukan Batalyon Vaksinator COVID-19 di Hotel Medana Bay Marina, Tanjung, Lombok Utara, NTB. Ini merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya sejak 2 April lalu.

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansya mengatakan pemberian vaksin untuk pelaku pariwisata di hari keempat ini merupakan yang terbanyak jumlahnya dibandingkan hari-hari sebelumnya. Angkanya mencapai 559 pelaku pariwisata yang divaksin.

"Kalau ditotal dari hari pertama tanggal 2 April lalu, pemberian vaksin untuk pelaku pariwisata di Lombok Utara sampai hari ini berjumlah 1359 orang," beber Feri dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4/2021).

Polda NTBPolda NTB Foto: Dok. Polda NTB

Feri juga yakin pariwisata di Lombok Utara akan cepat pulih melihat antusias pelaku pariwisata di Kabupaten Lombok Utara untuk divaksin. Ia juga mengatakan karena antusiasme ini pihaknya menurunkan 30 personel batalyon vaksinator COVID-19 terdiri dari TNI-Polri dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Lombok Utara.

Feri juga mengatakan yakin program kampung sehat yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal sebagai langkah memutus rantai penyebaran COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat akan tercapai di Lombok Utara.

"Melihat antusias pelaku wisata yang di vaksin, saya yakin target kampung sehat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan pemulihan ekonomi di KLU (Kabupaten Lombok Utara) ini akan sukses," jelasnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku pariwisata di Lombok Utara tergolong lancar. Keluhan dari pelaku pariwisata yang sudah divaksin sampai hari keempat ini tidak terdengar sama sekali.

"Saya bersyukur pelaku pariwisata yang divaksin sampai hari ini tidak ada keluhan, berarti proses pemberian vaksinnya sesuai prosedur dan tahapan pemberian vaksin," pungkasnya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Dok. Polda NTB
(akd/ega)