Gubernur NTB Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Lombok Barat

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 21:33 WIB
Polda NTB
Foto: dok. Polda NTB
Jakarta -

Gubernur NTB Zulkieflimansyah meninjau langsung pelaksanaan layanan vaksinasi drive thru vaksinator TNI-Polri, dan Pemda Lombok Barat. Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi ini. Menurutnya, hal ini patut dicontoh oleh kepala daerah lainnya.

"Mantap Pak Bupati Lobar!. Ayo daerah-daerah lain berpacu melakukan inovasi dan terobosan-terobosan sederhana!" ungkapnya dikutip dari laman Facebook pribadinya, Minggu (4/4/2021).

Dalam kunjungannya, Zulkieflimansyah diterima langsung oleh vaksinator TNI, Polri dan Pemda Lobar, di sela-sela pelayanan drive thru.

"Apresiasi kegiatan vaksinasi drive thru yang diselenggarakan oleh vaksinator TNI, Polri dan pemda Lobar, yang diharapkan ini juga dilakukan pada tempat-tempat lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan terobosan luar biasa, dan dapat dicontoh daerah-daerah lainnya. Sehingga percepatan vaksinasi ini bisa terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

"Apresiasi terhadap terobosan hebat, yang dilakukan Forkopimda Lombok Barat, melalui vaksinator TNI, Polri dan Pemda, yang memberikan pelayanan vaksinasi dengan prosedur sederhana," pujinya.

Polda NTBPolda NTB Foto: dok. Polda NTB

Dalam layanan vaksinasi drive thru ini, masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP dan nomor HP. Menurutnya, hal ini memberikan kemudahan untuk masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, melalui Kabag Sumda Kompol I GD Ariadana mengatakan kegiatan vaksinasi drive thru melibatkan vaksinator TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat.

"Terdiri dari nakes Dinas Kesehatan Lombok Barat, Polres Lombok Barat, serta nakes dari unsur TNI, serta dibantu oleh stakeholder lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, Polres Lombok Barat siap memfasilitasi dalam setiap kegiatan vaksinasi pada setiap tahapan, seperti yang telah dilaksanakan selama ini.

"Memfasilitasi setiap tahapan, seperti vaksinasi tokoh, wartawan, dan pelayanan drive thru yang dilaksanakan kali ini," pungkasnya.

Terkait tindak lanjut pelayanan vaksinasi drive thru ini, Kabag Sumda menegaskan setelah menerima vaksinasi dosis pertama pada pelayanan vaksinasi drive thru. Untuk selanjutnya vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan di puskesmas masing-masing sesuai dengan alamat KTP para peserta.

Mendapat apresiasi dari Gubernur NTB, Kabag Sumda mengatakan ini merupakan motivasi jajarannya, dalam percepatan vaksinasi di wilayah Lombok Barat.

"Dalam mensukseskan program Vaksinasi ini, tenaga vaksinator di Lombok Barat baik dari TNI, Polri dan Pemda Lobar siap untuk melakukannya pada tahap berikutnya," tandasnya.

Vaksinasi Drive ThruVaksinasi Drive Thru Foto: Polda NTB
(prf/ega)