Sekolah Tatap Muka Dimulai, Murid-Guru SDN Cipete Utara 15 Jaga Jarak

Rakha Ariyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 08:56 WIB
Suasana uji coba pembelajaran tatap muka di SDN Cipete Utara 15, Jaksel. (Rakha/detikcom)
Suasana uji coba pembelajaran tatap muka di SDN Cipete Utara 15, Jaksel. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

SDN Cipete Utara 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai menerapkan uji coba pembelajaran tatap muka hari ini. Kegiatan belajar-mengajar dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dan sesi kedua.

"Ada yang cuma sekelas 26, jadi kita bagi 2 sesi, sesi pertama 13, anak sesi kedua 13 anak. Sesi 1 dari jam 07-00 sampai 09.00 WIB, sesi 2 dari jam 09.30-11.30 WIB," ujar Tri Cahyadi, Kepala SDN Cipete Utara 15 di lokasi, Rabu (7/4/2021).

Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 diterapkan. Orang tua yang mengantar anaknya pun tidak diperkenankan masuk ke lingkungan sekolah.

Siswa diharuskan mengenakan masker dan face shield. Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, siswa dicek suhunya di depan gerbang sekolah. Kemudian siswa diarahkan guru untuk mencuci tangan.

Suasana uji coba pembelajaran tatap muka di SDN Cipete Utara 15, Jaksel. (Rakha/detikcom)Suasana uji coba pembelajaran tatap muka di SDN Cipete Utara 15, Jaksel. (Rakha/detikcom)

Di dalam kelas siswa juga tidak diperkenankan untuk berkerumun. Murid dan guru menjaga jarak. Meja murid satu dengan murid yang lainnya berjarak sekitar 1,5 meter. Sekolah juga mengimbau murid agar membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Setelah selesai, murid-murid akan langsung diarahkan guru untuk pulang melalui gerbang belakang sekolah sehingga tidak terjadi kerumunan saat pergantian sesi.

Selanjutnya, jumlah siswa SDN Cipete Utara 15 yang masuk sekolah.

Simak Video: Banyak Wali Murid Ragu Sekolah Tatap Muka, Wagub Riza: Tak Kita Paksa

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2