PD Berang Moeldoko Ucap Duka ke NTT-NTB Bawa Nama Demokrat: Jangan Pansos!

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 22:50 WIB
Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.
Herzaky Mahendra Putra (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) berang terhadap Moeldoko yang membawa nama Demokrat untuk mengucapkan dukacita atas bencana alam yang terjadi di NTT hingga NTB. PD meminta Moeldoko tidak mengaku sebagai bagian dari DPP Partai Demokrat.

"Partai Demokrat meminta gerombolan Moeldoko untuk tidak terus membuat gaduh di muka publik. Kami meminta mereka untuk tidak mengaku-aku sebagai DPP, pengurus Partai Demokrat, padahal mereka jelas-jelas bukan pengurus, dan tidak berhak membawa-bawa nama DPP Partai Demokrat," kata Kepala Bamkostra PD Herzaky Mahendra kepada wartawan, Selasa (6/4/2021).

"Kalau mereka masih terus mengenakan atribut atau membawa-bawa nama Partai Demokrat, urusannya nanti dengan tim hukum kami," imbuhnya.

Herzaky menyebut Moeldoko dan para pendukungnya tak memiliki hak di Partai Demokrat. Dengan membawa-bawa nama Partai Demokrat, Moeldoko dinilai hanya membikin gaduh masyarakat.

"Mereka itu bukan siapa-siapa, hanya gerombolan liar yang mengaku-aku sebagai Partai Demokrat. Kerjanya membuat gaduh saja di publik, dengan membuat KLB abal-abal yang sudah divonis mati oleh pemerintah," ujar Herzaky.

"Daripada buang waktu, tenaga, buat gaduh di publik, lebih baik waktu dan tenaga gerombolan Moeldoko digunakan untuk membantu pemerintah dan rakyat yang sedang kesusahan karena pandemi dan bencana," sambungnya.

Oleh sebab itu, Herzaky meminta Moeldoko tak mengenakan atribut Partai Demokrat. Herzaky menduga Moeldoko mengenakan atribut Partai Demokrat hanya untuk 'panjat sosial' alias 'pansos'.

"Jangan 'pansos', teriak sana-sini, pakai atribut Demokrat yang mereka tidak punya hak untuk memakainya. Kami tahu, tanpa pakai atribut Demokrat, tanpa bawa-bawa nama Partai Demokrat, media massa, publik, tidak ada yang peduli dengan mereka. Kasihan," imbuhnya.

Moeldoko sebelumnya mengucapkan dukacita atas bencana alam yang terjadi di NTT hingga NTB beberapa hari terakhir ini. Dalam ucapan dukacitanya, Moeldoko mengatasnamakan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat juga Video: AHY Bicara Nasib Kader yang Terpapar Moeldoko dan KLB

[Gambas:Video 20detik]