Daftar 50 Jenderal dan Perwira Menengah Polri yang Dirotasi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 08:46 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ada 50 jenderal dan perwira menengah yang dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Berikut ini adalah daftarnya.

Rotasi ini dijalankan lewat penerbitan tiga surat telegram dari Jenderal Sigit. Puluhan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi.

"Ya, benar," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memberikan konfirmasi atas rotasi ini, Senin (5/4/2021) kemarin.

Tiga surat telegram dari Jenderal Sigit yang memuat rotasi itu adalah Surat Keputusan Kapolri bernomor ST/725/IV/Kep/2021, ST 724/IV/Kep/2021, ST 738/IV/2021 pada 1 April 2021. Telegram itu ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Komjen Petrus Golose dimutasi sebagai perwira tinggi (pati) Bareskrim Polri dalam rangka penugasan di luar struktur Polri, yakni menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Irjen Abdul Hasyim Gani, yang semula bertugas di Kementerian Perdagangan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri.

Irjen Opik Taofik Nugraha yang merupakan perwira tinggi di Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri yang semula ditugaskan di Kementerian Perdagangan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Ade Deriyan Jayamarta, yang merupakan perwira tinggi Bareskrim Polri yang bertugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidkor Bareskrim Polri.

Brigjen John Turman Panjaitan yang merupakan perwira tinggi Bareskrim Polri yang ditugaskan di BNN dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Sejumlah jenderal juga dimutasi untuk persiapan pensiun, di antaranya Irjen Eko Daniyanto, Irjen Sudarsono, Irjen Widiyarso Herry Wibowo, Irjen Dwi Hartono, Brigjen Nanang Hadiyanto, Brigjen I Putu Gede Suastawa, Brigjen Suparwoto, Brigjen Parimin Warsito, Brigjen Amran Ampulembang, Brigjen Evie Suoth, dan Brigjen Sri Suari.

Selanjutnya, daftar lengkap 50 jenderal dan perwira yang dimutasi.

Tonton juga Video: Kapolri Idham Azis Pimpin Upacara Sertijab 8 Kapolda

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2