Round-Up

Pro-kontra Mengemuka Usai Jokowi Jadi Saksi Nikahan Aurel-Atta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 07:04 WIB
Momen Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel
Presiden Jokowi menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi pernikahan dua pesohor kondang, yakni Atta Halilintar-Aurel Hermansyah. Pendapat yang mendukung dan yang mengkritik Jokowi bermunculan.

Pernikahan Atta-Aurel digelar di Hotel Raffless pada Sabtu (3/4) kemarin. Selain Jokowi, ada pula Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pejabat-pejabat datang, termasuk Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Atta dan AurelPresiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel Foto: Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sorotan datang dari PKS. Elite partai ini mengomentari Jokowi dan Prabowo yang menghadiri acara pribadi selebritas. Respons negatif atas kehadiran Jokowi dan Prabowo di acara itu dinilainya wajar.

"Sebagian menilai terlalu berlebihan jika dua tokoh menyisihkan waktu untuk sebuah acara privat. Kalau saya berpendapat, ya memang itulah kualitas kepemimpinan kita saat ini," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Senin (5/4) kemarin.

Mardani Ali SeraMardani Ali Sera Foto: Dok. Istimewa

Akun Twitter resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) yakni @KemensetnegRI juga mengunggah kegiatan Presiden Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Kritik mengemuka, menyoal akun resmi Kemensetneg yang mengunggah acara non-kenegaraan.

Selanjutnya, kritik PAN:

Lihat juga Video: Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Atta-Aurel, KD Ucapkan Terima Kasih

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2