PKB Anggap Wajar Akun Resmi Setneg Unggah Jokowi Saksi Nikahan Atta

Matius Alfons - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 12:22 WIB
Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim (Dok. istimewa)
Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Unggahan akun resmi Kemensetneg di Twitter, @KemensetnegRI, yang menampilkan kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pernikahan Atta Halilintar-Aurel jadi sorotan. PKB membela unggahan Kemensetneg.

"Mengenai postingan kegiatan kehadiran Pak Jokowi dan Pak Prabowo pada pernikahan Aurel dan Atta dalam akun resmi media sosial milik Kemensetneg, tidak perlu menjadi polemik serius dan berkepanjangan. Meributkan posting-an akun media sosial Kemensetneg atas kegiatan Pak Jokowi menghadiri pernikahan Aurel dan Atta, tidak ada gunanya," kata Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim, dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini menganggap unggahan tersebut sebagai pertanda baik bagi masyarakat. Selain itu, menurutnya, unggahan tersebut merupakan upaya Kemensetneg untuk mengampanyekan pernikahan yang baik.

"Anggap saja Kemensetneg sedang ikut membantu kampanye pernikahan yang baik kepada masyarakat. Posting-an tersebut, menurut saya, harus menjadi tanda baik bagi masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Luqman menyebut kehadiran Presiden Jokowi dalam pernikahan Aurel-Atta Halilintar sebagai pertanda Jokowi bersedia untuk hadir sebagai saksi nikah. Dia lantas menyebut semua masyarakat memiliki hak yang sama untuk dihadiri Jokowi dalam pernikahan.

"Ada kesempatan bagi calon pasangan pengantin, siapa pun itu, yang menginginkan Pak Jokowi sebagai saksi pernikahannya. Pak Jokowi, apalagi dalam posisinya sebagai presiden, pastilah akan memberi perlakuan yang sama kepada seluruh rakyatnya," ujarnya.

"Menurut saya, tak perlu juga diributkan mengenai apakah Pak Jokowi hadir sebagai presiden atau pribadi. Nyatanya, apakah Pak Jokowi bisa dipisahkan kapan menjadi presiden dan kapan menjadi pribadi? Terpenting, apa yang dilakukan Pak Jokowi tersebut merupakan perbuatan baik dan sama sekali tidak merugikan orang lain," lanjutnya.

detikcom sudah menghubungi pihak Kemensetneg terkait sorotan terhadap unggahan kegiatan Jokowi menghadiri pernikahan Atta-Aurel, namun belum direspons.

Simak juga 'Momen Jokowi-Prabowo Jadi Saksi di Pernikahan Atta dan Aurel':

[Gambas:Video 20detik]

(maa/gbr)