Ke RSDC Wisma Atlet, Pangdam Jaya Prihatin Pasien COVID Masih Banyak

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 21:35 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kondisi pasien di RSD Wisma Atlet Kemayoran (Istimewa)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kondisi pasien di RSD Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman selaku Pangkogasgabpad menyambangi RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, tadi siang. Dudung disambut oleh Kakesdam Jaya dan Pabandya Ops, yang kemudian langsung beranjak menuju Posko Penanganan COVID-19 di lantai II Tower 1.

Dudung mengaku sedih dengan masih banyaknya pasien COVID-19. Dia meminta masyarakat dan petugas bekerja sama untuk memberantas virus Corona.

"Pangdam merasa prihatin dengan masih tingginya jumlah pasien yang terinfeksi COVID-19. Pangdam berharap adanya kerja sama masyarakat dengan unsur petugas yang tergabung dalam Satuan Tugas percepatan penanganan COVID-19," ujar Dudung melalui keterangan tertulis, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, angka pasien COVID-19 meningkat karena adanya libur nasional dalam beberapa hari terakhir.

"Meningkatnya jumlah pasien COVID-19 tersebut di antaranya sebagai dampak adanya libur nasional beberapa hari. Hal ini merupakan salah satu penyebab adanya peningkatan jumlah pasien tersebut," jelasnya.

Selanjutnya, Dudung berencana ingin meninjau tempat perawatan lain yang berlokasi di Tower 4, 5, 6, dan 7, yang merupakan zona merah. Tak lupa Dudung berkunjung dengan dilengkapi oleh alat pelindung diri (APD).

Dalam kunjungan tersebut, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, hingga Kapendam Jaya turut menemani Dudung.

(aud/hri)