Pangdam Jaya-Kapolres Jaksel Sambangi Lokasi Pernikahan Atta dan Aurel

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 13:16 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sambangi lokasi pernikahan Atta dan Aurel.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman sambangi lokasi pernikahan Atta dan Aurel. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Resepsi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Prabowo akan hadir dalam acara ini.

Pantauan detikcom, pukul 12.30 WIB, Sabtu (3/4/2021), di Raffles Hotel, Jl Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, terlihat sejumlah anggota TNI dan Polri yang berjaga di sekitar lokasi. Mereka melarang orang yang tidak berkepentingan masuk ke sekitar lokasi guna memastikan keamanan.

Terlihat juga rombongan mobil Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) terparkir di sekitar lokasi. Anggota TNI pun tampak membawa senjata laras panjang.

Namun, hingga saat ini, belum terlihat rombongan Jokowi ataupun Prabowo datang ke lokasi.

Sekitar pukul 13.00 WIB, terlihat Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman datang ke hotel tersebut. Dudung hanya melambaikan tangan saat disapa oleh wartawan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah juga terlihat sudah berada di area Hotel Raffles.

Dihubungi, Kombes Azis Andriansyah mengatakan bahwa pihak panitia pernikahan Atta dan Aurel sudah meminta pengawasan dari Satgas COVID-19 terkait resepsi pernikahan tersebut.

"Panitia sudah minta asistensi dari Satgas COVID dan semua kegiatan/acara sudah disusun sesuai arahan Satgas COVID," kata Azis.

Saat ditanya soal pengamanan, Azis mengatakan pihaknya mengedepankan pengamanan internal hotel.

"Kita kedepankan pengamanan dari internal lokasi," tutur Azis.

Sebelumnya, Satpol PP sudah mengimbau para penggemar Atta dan Aurel tak datang langsung. Mereka disarankan menyaksikan acara pernikahan tersebut lewat layar kaca.

"Yang jelas kita berharap untuk fans bisa melihat di media, baik media sosial maupun TV, untuk penyelenggaraan resepsi itu," kata Kasatpol PP Jaksel Ujang Harmawan ketika dihubungi, Sabtu (3/4).

Ujang mengatakan Satpol PP akan memonitor pelaksanaan pernikahan Atta-Aurel. Dia tidak menjelaskan secara rinci berapa personel yang akan diturunkan untuk memantau acara tersebut.

"Kita koordinasi, kan mereka harus koordinasi ke Dinas Pariwisata, dan juga kita penjagaannya untuk protokol kesehatannya dari pihak Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP setempat. Nanti kita monitor saja untuk pengawasan kegiatan resepsinya," ujar Ujang.

"Ya nanti untuk penjagaan kita pengawasan kita juga nggak terlalu banyak, karena kita juga melakukan pengawasan protokol kesehatan yang lainnya baik tempat usaha maupun tempat lain yang menjadi rawannya protokol kesehatan," tambahnya.

Simak video 'Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Dijaga Ketat TNI-Polri':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)