Polisi Cari Pemilik Tas Mencurigakan di Masjid Pondok Aren Tangsel

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 06:41 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Polisi sedang melakukan penyelidikan mengenai penemuan tas mencurigakan di sebuah masjid di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Polisi mencari tahu pemilik tas yang berisi pakaian itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan dengan petunjuk-petunjuk yang ada di tas tersebut," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Warga sekitar masjid juga tidak mengetahui siapa pemilik tas tersebut. Iman menjelaskan, warga baru mengetahui ada tas tersebut usai pemilik meninggalkan lokasi.

"Yang membawa itu, masyarakat tahunya sudah nggak ada orangnya," kata dia.

Polisi memang telah memeriksa sejumlah saksi. Sejauh ini belum ada pihak yang diduga pemilik tas berisi pakaian itu.

"Saksinya dari masyarakat yang melihat itu. Belum (ada yang diamankan)," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, tas mencurigakan ditemukan di dalam Masjid Raya Ar Rahman, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. Tas mencurigakan tersebut berisi pakaian kotor.

"Kita sudah panggil Gegana, isinya pakaian kotor, alat mandi, kemudian tiket perjalanan. Itu aja sih, sampah," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, saat dihubungi, Rabu (31/3).

Iman mengatakan pihaknya menerima laporan ada benda mencurigakan pada Selasa malam (30/3) sekitar pukul 23.00 WIB. Tim kemudian bergerak ke lokasi.

Simak juga 'Detik-detik Penemuan Benda Menyerupai Bom di Cipinang Indah':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/zak)