Polisi Geledah Rumah Pengemudi Fortuner 'Koboi', Ditemukan Air Gun

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 17:03 WIB
Ini Deretan Barang Bukti yang Disita dari Pengemudi Fortuner Koboi.
Barang bukti senjata yang disita dari Muhammad Farid Andika pengemudi 'koboi'. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menggeledah rumah Muhammad Farid Andika terkait aksi 'koboi' di Duren Sawit. Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti air gun.

"Untuk kasus yang ditangani oleh Krimum Polda Metro Jaya, sudah kita lakukan penggeledahan dan kita temukan satu senjata lagi air gun, jadi sekarang total dua," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Yusri belum bisa mengungkap asal usul senjata yang disita dari Muhammad Farid Andika. Yusri mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami keterangan Muhammad Farid Andika.

"Ini masih kita lakukan pemeriksaan lagi, pendalaman. Karena kami terus mengejar di mana dia mendapatkan senjata tersebut," katanya.

"Kami masih mendalami dari mana dua pucuk senjata yang dipegang oleh yang bersangkutan itu didapat," sambungnya.

Atas perbuatannya itu, Muhammad Farid Andika dijerat dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu, polisi menemukan kartu keanggotaan Basis Shooting Club dari tersangka Muhammad Farid Andika. Terkait hal ini, polisi telah meminta keterangan dari Perbakin.

"Kemarin saya sudah sampaikan juga mengenai kartu anggota shooting club Perbakin itu, juga sudah kita periksa Perbakin bahwa Perbakin Jakarta tak pernah mengeluarkan kartu itu. Karena shooting club itu sudah dibekukan sudah sejak lama karena banyak pelanggaran yang dilakukan oleh shooting club-nya itu. Bahkan yang tanda tangan sudah meninggal dunia," paparnya.

Soal kepemilikan kartu anggota Basis Shooting Club ini, polisi masih mendalami asal usulnya.

"Kita masih dalami dari mana dia dapatnya," tuturnya.

(mea/mea)