Berawal dari Kecelakaan Ringan, Anggota TNI Tewas Ditikam Pria di Sumsel

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 15:23 WIB
Garis polisi (police line) dilarang melintas
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Palembang -

Seorang prajurit TNI berinisial Serka EM (45) tewas akibat ditusuk seorang pria berinisial DA. Peristiwa itu bermula dari insiden kecelakaan antara pelaku dan korban.

Informasi dihimpun, penusukan terjadi pada Minggu (4/4) di Buay Madang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Pelaku menujah korban di lokasi kejadian kecelakaan.

"Benar kejadiannya. Pelaku penusukan terhadap seorang pria, anggota TNI sudah menyerahkan diri di Ditkrimum Polda Sumsel," kata Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallagan, kepada detikcom, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan, kasus tersebut kini ditangani penyidik Satreskrim Polres OKU Timur. Sedangkan, pelaku hanya dititipkan saja di Mapolda Riau untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Pelaku penusukan anggota TNI di OKU Timur, Sulsel (dok Istimewa)Pelaku penusukan anggota TNI di OKU Timur, Sulsel (dok Istimewa)

"Proses sidik tetap dilakukan oleh penyidik Satreskrim Polres OKU Timur, sementara pelaku dititipkan di rumah tahanan (rutan) Polda Sumsel," terangnya.

Menurut Hisar, insiden bermula saat mobil bernopol BG-1167-YM yang ditumpangi korban hendak belok masuk secara mundur ke arah rumahnya. Namun tiba-tiba ditabrak oleh tersangka yang mengendarai sepeda motor.

Usai kejadian, terjadi adu mulut antara korban dan pelaku. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau dan langsung menusuk korban di bagian dada sebelah kiri hingga korban terjatuh.

Melihat korban terjatuh bersimbah darah pelaku langsung kabur melarikan diri. Sedangkan, korban langsung dilarikan warga sekitar ke puskesmas terdekat namun nyawanya tak tertolong.

Lihat juga video 'Kronologi Bripka CS Tembak Anggota TNI-3 Pegawai Kafe RM Cengkareng':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)