Arus Balik Paskah, Kakorlantas: 24 Ribu Kendaran dari Jabar Masuk Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 01:52 WIB
Kakorlantas Irjen Istiono mengecek lalu lintas arus balik liburan Paskah di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok Korlantas Polri
Jakarta -

Kakorlantas Polri Irjen Pol Isitiono memantau arus lalu lintas efek libur panjang paskah di Kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat. Istiono menyebut arus lalu lintas terkendali dan tidak ada kejadian apapun.

"Malam hari ini kita melakukan kontrol arus balik libur panjang dalam rangka Paskah di perempatan Gadog. Kita monitor dari tadi siang arus dari Jawa Barat menuju Jakarta sudah mulai terjadi peningkatan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

"Dan semuanya tidak ada masalah, tidak Ada kendala," sambung dia.

Istiono mengecek lalu lintas pada Minggu (4/4) malam. Dia yang didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan.

Istiono memaparkan ada peningkatan volume kendaraan dari Jawa Barat memasuki Jakarta. Catatan Istiono, 24 ribu kendaraan dari Jawa Barat sudah masuk ke Jakarta usai liburan Paskah.

"Saya pantau juga pemudik hari ini yang balik ke Jakarta kurang lebih 24 ribu kendaraan," pungkasnya.

Lebih lanjut, siang tadi polisi sempat merekayasa lalu lintas dengan satu arah one way dari arah puncak menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan. Namun, malam tadi, situasi sudah normal hingga bisa dilalui dua arah.

"Sampai tadi kita dari siang jam 1 sampai jam 5 sore tadi kita one way dari puncak menuju Jakarta dan jam 5 tadi arus sudah dinormalkan kembali. Jadi 2 jalur lagi," jelasnya.

Terakhir, Kakorlantas Polri memastikan anggota di lapangan terus bersiaga untuk memastikan arus lalu lintas libur Paskah berjalan lancar. Diperkirakan masih banyak kendaraan bergerak memasuki Jakarta hingga dini hari nanti melalu jalur puncak.

"Kami kelola maksimal dan cuaca disini suasana hujan tetap terkendali. Anggota di lapangan siaga untuk pengamanan mudik libur panjang kali ini," tuturnya.

(aik/aik)