PKS Siap Berkompetisi Lawan Partai Masyumi Reborn

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 16:01 WIB
Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut memberikan ucapan selamat atas struktur kepengurusan baru Partai Masyumi periode 2021-2026. PKS menyatakan siap berkompetisi dengan Partai Masyumi Reborn.

"Pertama, mengucapkan selamat bekerja untuk Partai Masyumi Reborn dan mendoakan yang terbaik. PKS siap bekerja sama dengan semua partai untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera baik partai Islam maupun partai nasionalis," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

"Siap untuk berkompetisi dan PKS karena partai kader punya basis yang insyaallah kokoh," imbuhnya.

Mardani menerangkan partainya akan tetap konsisten menjadi partai oposisi. Dia mengajak seluruh masyarakat turut serta berkarya dan beradu gagasan untuk menyempurnakan Indonesia.

"Kedua, Indonesia memang belum sempurna tapi itu tanggung jawab kita semua dan PKS akan tetap istikamah menjadi partai oposisi. Ketiga, mari kita penuhi ruang publik dengan kontestasi karya dan gagasan," ungkapnya.

Mardani mengungkap dewasa ini sulit membangun partai kader. Namun baginya, PKS adalah partai kader yang kokoh dan tertuang dalam AD-ART partai.

"Yang susah itu membangun partai kader. Tegas di AD-ART kami, ada jenjang keanggotaan dan menjadi syarat dalam kepengurusan partai," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Masyumi membentuk struktur kepengurusan DPP untuk periode 2021-2026. Ahmad Yani didapuk menjadi ketua umum partai.

Pengumuman dibacakan oleh Sekretaris Majelis Syuro DPP Partai Masyumi Abbas Thaha dalam konferensi pers dan peringatan 'Mosi Integral Mohammad Natsir 1950' yang digelar di Jakarta, Sabtu (3/4)

Majelis Syuro DPP Partai Masyumi memilih Ahmad Yani sebagai ketua umum. Ahmad Yani didampingi oleh lima wakil ketua umum, salah satunya Alfian Tanjung.

Simak Video: Amien Rais Siap Bubarkan Partai Ummat-Gabung Masyumi, Tapi...

[Gambas:Video 20detik]



(whn/imk)