Kubu Moeldoko Niat Calonkan AHY di Pilgub DKI, PD: Mereka Bukan Siapa-siapa

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Minggu, 04 Apr 2021 06:12 WIB
Jakarta -

Kubu Moeldoko berniat mencalonkan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilgub DKI Jakarta. Kepala Bamkostra PD, Herzaky Mahendra Putra mengatakan hal itu tidak perlu ditanggapi, karena kubu Moeldoko bukan siapa-siapa yang berhubungan dengan Demokrat.

"Tidak ada yang perlu ditanggapi dari statemen gerombolan ini, karena mereka bukan siapa-siapa dan tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat," ujar Herzaky dalam saat dihubungi, Sabtu (3/4/2021).

Herzaky menegaskan apabila kubu Moeldoko terus menggunakan atribut Partai Demokrat, maka akan berhubungan dengan tim kuasa hukum partai. Sebab, kata dia, kubu Moeldoko tidak memiliki hak dalam menggunakan atribut partai berlambang mercy itu.

"Jika mereka masih terus menggunakan nama dan atribut Partai Demokrat, padahal mereka sama sekali tidak punya hak, nanti urusannya dengan tim hukum kami," ucapnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus melakukan konsolidasi internal. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan loyalitas dan soliditas para kader.

"Partai Demokrat saat ini sedang fokus konsolidasi internal, dengan kader-kader yang terbukti loyalitas, soliditas, kekompakan, dan militansinya. Dengan demikian, kami bisa segera kembali mengoptimalkan kerja-kerja politik kami membantu rakyat terdampak pandemi seperti yang sudah kami lakukan selama setahun terakhir bersama kepemimpinan Ketum AHY," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.