Detik-detik Masjid di Jagakarsa Tersambar Petir, Listrik Sempat Mati

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 17:48 WIB
Masjid Nurul Jannah di Jagakarsa, Jaksel tersambar petir pada Sabtu (3/4) dini hari.
Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom
Jakarta -

Masjid Nurul Jannah di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), disambar petir dini hari tadi. Ketua DKM Masjid Nurul Jannah, Mursan, menceritakan detik-detik sebelum petir menyambar bagian kubah masjid.

"Iya semalam kan hujan tuh. Hujan yang disertai dengan petir antara kira-kira jam 01.30 WIB dan 02.00 WIB, itu terjadi petir. Pas saya... rumah saya kan di depan tuh, pas itu mengkilat. Suara 'jeger' gitu," ujar Mursan saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (3/4/2021).

Mursan, yang saat itu belum tidur, awalnya berpikir yang terkena sambaran petir adalah tiang listrik. Dia tak menyangka masjid yang dia urus sejak 1999 itu tersambar petir hingga atapnya bolong.

"Saya belum tidur sambil nonton tv. Saya pikir ada yang kena nih. Tapi saya nggak menyangka ini kena masjid, saya pikir tiang listrik. Pas pagi di-iniin (dilihat) sama pengurus saya, lihat ini sudah ancur. Sudah sampah semua," tuturnya.

"Itu kubah di atas kesamber, penyok," sambung Mursan.

Masjid Nurul Jannah di Jagakarsa, Jaksel tersambar petir pada Sabtu (3/4) dini hari.Ketua DKM Masjid Nurul Jannah, Mursan. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

Setelah petir menyambar, lanjut Mursan, listrik rumahnya dan sekitarnya mati. Namun, listrik hanya mati sesaat.

"Yang jelas... kamar saya di depan paling atas jadi kelihatan banget. Jeger! Terus lampu rumah mati. Sekeliling juga mati. Nggak lama hidup lagi. Karena turun mungkin getaran juga. Kayak ini ya kilometernya pada copot semua. Listrik ini," katanya.

Mursan mengatakan suara petir yang terjadi dini hari tadi memiliki suara yang sangat keras.

"Suaranya kenceng banget. Kalau orang-orang lagi nggak tidur, pasti pada pingsan," tutup Mursan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Dok. : Alami Electrical Injury, 8 Korban Sambaran Petir di Lebak Dirawat di RS':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2