Seorang Nelayan Trenggalek Tewas Disambar Petir, Jasad Ditemukan di Laut

Adhar Muttaqin - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 08:56 WIB
Nelayan Trenggalek Tewas Disambar Petir
Nelayan tersambar petir (Foto: Istimewa)
Trenggalek -

Seorang nelayan di Trenggalek meninggal tersambar petir dan terjatuh di laut. Korban sempat hilang terseret arus, namun akhirnya ditemukan, Senin (16/11/2020) dini hari.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza, mengatakan korban LO (40) warga Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, pertama kali dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Minggu (15/11/2020) malam. Peristiwa bermula pada Minggu petang korban melalukan aktivitas menguras perahu di kawasan Pantai Cengkrong.

"Namun sekitar pukul 19.00 WIB, korban tidak kunjung pulang. Akhirnya dilakukan pengecekan di Pantai Cengkrong oleh pihak keluarga, namun korban tidak ada di lokasi. Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke pihak yang berwajib," kata Yoni Fariza, Senin (16/11/2020).

Korban diduga tersambar petir dan jatuh ke laut. Sebab pada saat kejadian cuaca di pesisir selatan Trenggalek sedang turun hujan dan petir. Tim SAR gabungan dari berbagai instansi berusaha melakukan operasi pencarian terhadap korban.

"Jasad korban akhirnya ditemukan pukul 04.40 WIB tadi pagi, lokasinya sekitar 40 meter dari lokasi kejadian. Saat ini sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga," imbuhnya.

Basarnas mengimbau masyarakat maupun nelayan untuk berhati-hati saat beraktivitas di kawasan pesisir saat hujan. Sehingga peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

Lihat juga video 'Bakamla Evakuasi 5 Nelayan yang Terapung di Tengah Laut Selama 2 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)