KTA Basis Shooting Club di Insiden Zakiah Aini hingga 'Koboi' Duren Sawit

ADVERTISEMENT

KTA Basis Shooting Club di Insiden Zakiah Aini hingga 'Koboi' Duren Sawit

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 09:29 WIB
Jakarta -

Kartu Tanda Anggota (KTA) Perbakin Basis Shooting Club ramai dibahas lantaran muncul pada dua insiden, yakni teror di Mabes Polri oleh Zakiah Aini hingga pengemudi Fortuner yang menodongkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. KTA Perbakin Basis Shooting Club itu ditemukan dari kedua pelaku tersebut.

KTA Basis Shooting Club awalnya ditemukan milik Zakia Aini. Foto yang beredar di media sosial menampilkan kartu anggota shooting club penyerang Mabes Polri, Zakiah Aini (25).

Pada foto tersebut, tampak tertulis Perbakin pada bagian atas kartu. Selain itu, terlihat foto serta identitas Zakiah Aini pada KTA tersebut.

Pihak PB Perbakin pun angkat bicara terkait KTA yang ditemukan pada Zakiah Aini. Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta memastikan Zakiah Aini bukan anggota Perbakin.

"Nggak ada nama itu, dia bukan anggota Perbakin," ujar Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta saat dihubungi detikcom, Rabu (31/3).

Pria yang akrab disapa Yudi ini mengatakan Zakiah Aini hanya memiliki kartu anggota Basis Shooting Club. Tetapi bukan berarti Zakiah Aini adalah anggota Perbakin.

"Dia hanya punya kartu aja, itu kartu klub, dia Basis Shooting Club kan. Kalau KTA Perbakin itu tulisannya nggak ada 'shooting club', langsung 'PB Perbakin'," jelasnya.

"Di baliknya itu harus ada tanda tangan saya, ini nggak ada, di situ 'Adit' siapa itu yang tanda tangan," sambungnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Perbakin Bambang Soesatyo menyampaikan hal serupa. Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, menyebut Zakiah Aini adalah anggota klub menembak airsoft gun.

"Setelah saya cek di database Perbakin, yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin. KTA-nya keanggotaan club nembak airsoft gun," ujar Bamsoet.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT