Perbakin Pastikan Pengemudi Fortuner 'Koboi' di Duren Sawit Bukan Anggota

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 21:33 WIB
Viral! Pengendara Fortuner Acungkan Pistol di Duren Sawit
Pengemudi Fortuner 'koboi' saat menodongkan pistol. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Beredar kartu tanda anggota (KTA) Perbakin milik pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. PB Perbakin memastikan yang bersangkutan bukan anggota Perbakin.

"Sudah saya pastikan bukan anggota Perbakin," kata Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswandarta saat dihubungi, Jumat (2/4/2021).

Firtian menyebut KTA yang beredar diduga milik pengemudi koboi tersebut berbeda dengan KTA PB Perbakin. Menurutnya, KTA tersebut milik Basis Shooting Club.

"KTA yang dimiliki adalah KTA Basis Shooting Club, bukan KTA Perbakin," ucapnya.

Berdasarkan gambar yang beredar di media sosial, terlihat sebuah kartu yang menunjukkan wajah diduga pengemudi mobil Fortuner yang mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pada KTA tersebut tampak foto, nama, tempat tanggal lahir, hingga alamat pemilik.

KTA tersebut tampak berwarna perpaduan oranye dan kuning. Pada bagian atas KTA tersebut terlihat tulisan 'PERBAKIN BASIS SHOOTING CLUB'.

Sebelumnya, polisi menelusuri kasus pengemudi Fortuner yang viral mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pengemudi Fortuner tersebut ditangkap polisi.

Pengemudi itu disebut sempat menyenggol sepeda motor. Setelah menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil pelaku marah-marah dan mengeluarkan senjata api.

"Yang terjadi setelah itu adalah, yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

(maa/isa)