Round-Up

3 Fakta 'Aksi' Koboi Pengemudi Fortuner Dicokok Polda Metro Jaya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 07:26 WIB
Jakarta -

MFA, pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), ditangkap. Pistol yang dibawa adalah airsoft gun.

Insiden ini viral di media sosial dengan narasi si pengendara mobil Fortuner itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit pada Jumat dini hari. Pengemudi mobil ini lalu marah-marah ke warga yang menghalanginya.

Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya.

"Gua jalan aja ya!" ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol, seperti dilihat, Jumat (2/4/2021).

Warga yang merekam kejadian itu lantas mencatat pelat mobil si pengendara. Dan, pengendara fortuner itu pun melaju setelah insiden menyerempet sepeda motor. Warga tak berani karena pitsol yang dipegang si pengendara.

Dari video viral itu polisi langsung melakukan pengecekan. Dan, si pengendara fortuner itu berhasil diamankan. Berikut fakta-faktanya:

Menyenggol Pengendara Motor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Sebelum melakukan aksinya, pengemudi disebut sempat menyenggol sepeda motor. Yusri mengatakan, pelaku berinisial MFA. Usai menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil pelaku marah-marah dan mengeluarkan senjata api.

"Sekitar pukul 1 malam di jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai Fortuner lintas di perempatan jalan merah, kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita," kata Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya yang disiarkan Instagram @humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021).

"Yang terjadi setelah itu adalah, yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api," tuturnya.

Pada saat kejadian, beberapa warga disebut sempat menolong pengemudi sepeda motor dan menghentikan pelaku. Namun, pelaku pergi meninggalkan korban.

"Sempat ada beberapa masyarakat baik itu ojek online yang juga membantu wanita tersebut dan coba menghentikan kendaraan tapi setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban," kata Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2