5.830 Pegawai KAI Sudah Divaksin COVID-19 di Sentra Vaksinasi BUMN

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 09:55 WIB
KAI
Foto: dok. KAI
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut mendukung program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang dilaksanakan di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Hingga 1 April 2021, sebanyak 5.830 pegawai KAI telah melakukan vaksinasi COVID-19 melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan para pegawai KAI yang divaksin berasal dari level manajemen hingga pelaksana di bidang operasional, frontliner, dan administrasi. Adapun hal ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

"KAI sangat mendukung program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini. Kegiatan ini tentu dibutuhkan dalam rangka percepatan proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia khususnya bagi para pegawai KAI," ujar Joni dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Menurut Joni, program vaksinasi tersebut penting bagi para pegawai KAI yang merupakan petugas pelayanan publik. Ia berharap vaksinasi ini dapat melindungi para pegawai sehingga tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan kereta api.

"KAI akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada seluruh pegawai di berbagai wilayah kerja KAI," katanya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan. Hal ini demi mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama.

"Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antara lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua bisa mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja," katanya.

Sebagai informasi, Sentra vaksinasi bersama BUMN merupakan hasil kolaborasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) selaku holding BUMN Kesehatan. Sentra Vaksinasi Bersama bertujuan untuk memudahkan akses publik serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah.

Lihat juga video '78 Tenaga Pendidik di Subang Disuntik Vaksin Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)