Jakarta Macet Lagi, Gerindra Minta Pemprov DKI Cek Kapasitas Kantor 50%

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 02 Apr 2021 06:45 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Foto: Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Sejumlah ruas jalan di Jakarta kembali mengalami kemacetan saat kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro masih berlaku. Partai Gerindra DKI Jakarta menduga penyebabnya karena ada kantor yang tidak taat dengan kapasitas 50%.

"Memang kondisinya seperti itu, belakangan jalanan sudah cukup macet di jam-jam lepas bekerja, tapi mungkin juga bila kondisi saat ini volume kendaraan meningkatnya para pengguna mobil pribadi karena masih takut naik umum," kata ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

"Apakah semua akurat melaporkan yang sesungguhnya 50% yang masuk kantor? Belum lagi buat pengguna kendaraan di luar dari aktivitas bekerja," kata dia.

Rani menilai perlu adanya pemantauan secara berkala mengenai aturan 50% kapasitas di perkantoran. Dia menyebut memang ada perusahaan yang melebihi kapasitas.

"Sebenarnya memang harusnya ada pengecekan dan pendataan berkala untuk kapasitas pekerja sesuai aturan yang berlaku. Terkadang memang mungkin ada perusahaan-perusahaan yang nakal dengan kapasitas pekerja yang kadang melebihi kapasitas sesuai aturan yang ada. Sekalian cek prokesnya juga," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2