Walkot Semarang Apresiasi TNI Bantu Pembangunan Kota

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 16:40 WIB
MoU Pemerintah Kota Semarang dan Kodim 0733/BS Semarang, yang ditandatangani di Aula Kodim 0733/BS Semarang,
Ilustrasi. Foto: Dok. Pemkot Semarang
Jakarta -

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menekankan 2021 sebagai tahun kebangkitan usai bertahan dalam tekanan pandemi COVID-19 di 2020. Hal tersebut disampaikan Hendi, akrab disapa Wali Kota Semarang, saat menutup pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Podorejo, Rabu (31/3).

"Sebagaimana pertandingan PSIS melawan Arema Selasa malam kemarin, kita melihat bagaimana fighting spirit para pemain sangat kuat meski berada di tengah tekanan. Sempat tertinggal 0-1, PSIS kemudian berhasil mencetak kemenangan dengan skor 3-2," ungkap Hendi dalam keterangan tertulis, Kamis (1/3/2021).

Berhasilnya PSIS membalikkan keadaan tersebut diharapkan Hendi dapat menjadi contoh semangat seluruh komponen masyarakat di Kota Semarang, untuk bangkit pascapandemi COVID-19 sepanjang 2020. Dia menekankan semangat kompak untuk bangkit tersebut sangat diperlukan ada dalam diri seluruh masyarakat Kota Semarang saat ini.

Untuk itu ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terus kompak mendukung kebangkitan Kota Semarang. Terkhusus dalam kaitan kegiatan TMMD, dirinya mengapresiasi Kodim 0733 BS/Semarang yang telah mau terlibat aktif dalam pembangunan di Kota Semarang.

Hendi menerangkan berbagai program pembangunan, baik fisik maupun nonfisik telah selesai dilaksanakan sepanjang Maret 2021. Salah satunya di Kelurahan Podorejo dengan total anggaran sekitar Rp 1,5 miliar.

Menurutnya upaya yang telah dilakukan Kodim 0733/BS melalui program TMMD sangat membantu Pemerintah Kota Semarang, khususnya dalam menjangkau berbagai wilayah yang belum tersentuh, mengingat anggaran di Kota Semarang terbagi dalam banyak program.

Sementara itu, Dandim 0733/BS Yudhi Diliyanto mengharapkan berbagai hasil pembangunan fisik dan nonfisik yang telah dilakukan di Kelurahan Podorejo dapat benar-benar bermanfaat dan mengatasi kesulitan masyarakat. Dirinya pun berharap ke depan berbagai terobosan program TMMD dapat terus dikembangkan untuk kemanfaatan yang semakin luas.

"Harapannya sinergitas ini dapat benar-benar manfaat untuk masyarakat, terlebih bisa menjadi solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat. Semoga ke depan sinergitas dalam program TMMD ini dapat terus dikembangkan, sehingga manfaatnya lebih luas lagi," tutur Yudhi.

Lihat juga Video: Jokowi Dorong Pembangunan yang Tidak Jawa-sentris

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)