Anies Tunjuk Agus Himawan Widiyanto Jadi Dirut PD Sarana Jaya

Tiara Aliya - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 11:35 WIB
Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Youtube/Pemprov DKI Jakarta))
Jakarta -

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Agus Himawan Widiyanto sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya. Agus menggantikan Yoory Corneles Pinontoan, yang menjadi tersangka dalam kasus pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur.

"Kita harapkan di bawah kepemimpinan Agus, Sarana Jaya dapat melakukan pembenahan dengan menaati semua prinsip good corporate governance," kata Anies Baswedan melalui keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Penunjukan Agus ini tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgup) Provinsi DKI Jakarta Nomor 363 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya.

Anies menyebut pengangkatan Agus menjadi dirut sebagai bentuk penyegaran di lingkungan BUMD tersebut. Dia berharap, melalui kepemimpinan Agus, PD Sarana Jaya dapat berinovasi, khususnya dalam menjalankan program kerja perusahaan dalam mendukung kegiatan strategis daerah (KSD) Pemprov DKI Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari Pemprov DKI Jakarta, Agus Himawan Widiyanto telah mengabdi di PD Sarana Jaya selama lebih dari 10 tahun.

Dia memulai kariernya sebagai Kepala Divisi Pengendalian Usaha di PD Sarana Jaya (2002-2003), Manajer Divisi Perencanaan dan Pengendalian Usaha pada 2003-2006, Manajer Divisi Hukum Sarana Jaya pada 2006-2008, Direktur Pengembangan Sarana Jaya pada 2008-2013. Bahkan Agus sempat menduduki posisi Dirut Sarana Jaya pada 2013-2015.

Pada Maret 2021, Agus mengemban tugas sebagai Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta, yang merupakan anak perusahaan baru PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT TransJakarta. Hingga akhirnya kembali ditunjuk menjadi Dirut Sarana Jaya.

Agus akan menjabat sebagai direktur utama selama 4 tahun terhitung sejak penetapan SK Gubernur pada 30 Maret 2021.

Simak juga 'Plt Dirut Sarana Jaya Jelaskan Kasus Lahan Rumah DP Rp 0 di DPRD DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)