detikcom Do Your Magic

#ParkirUntukSepeda di 22 Stasiun KRL: Banyak Rak Sepeda Masih Kosong

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 20:56 WIB
Petugas mengecek sepeda yang terparkir di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/3/2021).
Rak parkir sepeda di stasiun KRL Bekasi. (Agung Pambudhy/detikcom)

14. Stasiun Kebayoran

Pantauan detikcom di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021), pukul 19.00 WIB, rak sepeda itu sudah tersedia, namun belum ada sepeda yang parkir.

Parkir sepeda di Stasiun KebayoranParkir sepeda di Stasiun Kebayoran (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

15. Stasiun Tebet

Pantauan detikcom di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/3), pukul 14.50 WIB lalu, rak sepeda sudah tersedia. Terlihat ada satu sepeda yang terparkir di rak baru itu.

Parkir sepeda di Stasiun Tebet, Kamis (18/3).Parkir sepeda di Stasiun Tebet, Kamis (18/3). (Afzal Nur Iman/detikcom)

16. Stasiun Duren Kalibata

Pantauan detikcom di Stasiun Duren Kalibata di Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021) kemarin, rak sepeda itu sudah tersedia. Terlihat ada tiga sepeda yang parkir di rak baru ini.

Parkiran sepeda di Stasiun Duren Kalibata, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Parkiran sepeda di Stasiun Duren Kalibata, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

17. Stasiun Pasar Minggu

Rak parkir sepeda sudah tersedia di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sebelum PT KAI menyediakan rak baru pada sebulan lalu. Rak baru menambah banyak ketersediaan rak sepeda di sini. Rak baru sudah ada di Stasiun Pasar Minggu, terpantau pada Senin (29/3/2021) kemarin. Satu buah sepeda terparkir.

Rak parkir sepeda di Stasiun Pasar Minggu, Jaksel, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Rak parkir sepeda di Stasiun Pasar Minggu, Jaksel, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

18. Stasiun Lenteng Agung

Di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (29/3) kemarin, rak sepeda sudah tersedia, namun tidak terisi sepeda yang parkir.

Rak parkir sepeda di Stasiun Lenteng Agung, Jaksel. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Rak parkir sepeda di Stasiun Lenteng Agung, Jaksel. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

19. Stasiun Universitas Pancasila

Di Stasiun Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, Senin (29/3) kemarin, belum terlihat ada rak sepeda. Pada Rabu (31/3/2021), Manajer Marketing Communication and Event Organizer PT Reska Multi Usaha (anak usaha PT KAI yang mengurusi parkir) Decil Christianto memberikan keterangan dan foto bahwa sudah ada rak parkir di Universitas Pancasila.

Rak parkir sepeda di Stasiun Universitas Pancasila. (Dok PT RMU anak perusahaan PT KAI)Rak parkir sepeda di Stasiun Universitas Pancasila. (Dok. PT RMU anak perusahaan PT KAI)

20. Stasiun Pondok Cina

Di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (29/3) kemarin, rak sepeda sudah tersedia namun tidak terisi sepeda yang parkir.

Rak parkir sepeda di Stasiun Pondok Cina, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Rak parkir sepeda di Stasiun Pondok Cina, 29 Maret 2021. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

21. Stasiun Gambir

Berdasarkan keterangan dari Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, rak parkir sepeda tersedia di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Rak parkir sepeda di stasiun-stasiun KRL. (Dok PT KAI Daop 1 Jakarta)Rak parkir sepeda di Stasiun Gambir. (Dok. PT KAI Daop 1 Jakarta)

22. Stasiun Pasar Senen

Pada Rabu (31/3/2021), terlihat rak sepeda dari PT KAI sudah tersedia di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Jumlahnya bukan hanya 1, tapi 3 rak. Namun rak sepeda terlihat kosong dari sepeda yang parkir pada 15.15 WIB sore hari.

Kondisi parkir sepeda di Stasiun Pasar Senen.Kondisi parkir sepeda di Stasiun Pasar Senen. (Afzal/detikcom)
Halaman

(dnu/aik)