Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Benda Mencurigakan di Masjid Pondok Aren

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 02:34 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Ilustrasi (Foto: nala edwin)
Jakarta -

Polisi mengungkap kronologi penemuan benda mencurigakan di dalam Masjid Raya Ar Rahman, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Polisi menyebut awalnya ada orang yang masuk ke dalam masjid membawa tas.

"Jadi tadi itu ada orang yang mencurigakan kan ada warung depannya itu. Awalnya masuk masjid, awalnya bawa tas, pulangnya nggak bawa tas," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, saat dihubungi, Rabu (31/3/2021) dini hari.

Melihat adanya benda yang mencurigakan itu, pihak RT melapor kepada Polsek. Polisi kemudian turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Kemudian yang jaga warung itu lapor ke Pak RT, Pak RT lapor ke Polsek kemudian karena benda tersebut mencurigakan, kami menghubungi dari Gegana Polda Metro. Setelah dilakukan screening ternyata isinya pakaian kotor itu," jelas dia.

Iman mengatakan masyarakat setempat tidak mengetahui oknum yang meletakkan tas isi pakaian tersebut. Saat tas itu ditemukan, pemiliknya tidak ada ladi di lokasi.

"Yang membawa itu, masyarakat tahunya sudah nggak ada orangnya," kata dia.

Iman mengatakan pihaknya masih mencari pelaku. Hingga saat ini belum ada pihak yang diamankan dalam peristiwa itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan dengan petunjuk-petunjuk yang ada di tas tersebut. Saksinya (diperiksa) dari masyarakat yang melihat itu. Belum (ada yang diamankan)," jelasnya.

Sebelumnya, Benda mencurigakan ditemukan di dalam Masjid Raya Ar Rahman, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Polisi mengatakan benda berupa tas tersebut berisi pakaian kotor.

"Kita sudah panggil Gegana isinya pakaian kotor, alat mandi, kemudian tiket perjalanan. Itu aja sih, sampah," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, saat dihubungi, Rabu (31/3).

(lir/lir)