Polisi Ungkap Hubungan Tersangka Teroris Ciputat dengan Bekasi: Bantu Buat Bom

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 03:00 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kombes Yusri Yunus (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tersangka teroris berinisial AJ di Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan AJ ingin berpartisipasi dalam pembuatan bom dengan membantu tersangka ZA yang diamankan lebih dulu di Bekasi.

"AJ juga ingin membantu saudara ZA untuk pembuatan (bom)," ujar Yusri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, Yusri menyebut AJ sering ikut rapat bersama ZA. Adapun penangkapan AJ merupakan pengembangan dari tersangka teroris yang terlebih dahulu diamankan di Condet, Jakarta Timur dan Bekasi.

"(AJ) juga ikut rapat-rapat terus," ungkapnya.

"Berkembang lagi tersangka kita amankan di daerah Cirendeu, Ciputat Timur, Tangsel. Namanya AJ inisialnya," sambung Yusri.

Diketahui, tim Densus 88 Antiteror telah melakukan penggeledahan dan olah TKP di dua tempat terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta Timur. Selain dari dua tempat tersebut, dua terduga teroris itu diamankan dari daerah Ciputat dan Pademangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan total ada empat terduga teroris yang diamankan dari empat tempat tersebut. Teroris berinisial ZA diamankan di Cibarusah, Kabupaten Bekasi, dan HH diamankan petugas di kediamannya di Condet, Jakarta Timur.

"Lalu ada AJ ini diamankan di daerah Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel. Lalu ada BS diamankan di Mangga Dua, Pademangan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/3).

Simak juga 'Yang Diungkap Polisi Usai Bom Bunuh Diri Pasutri':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)