Polisi Dalami soal Pembaiatan Terduga Teroris yang Ditangkap di Makassar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 20:40 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap 7 terduga teroris dalam rangkaian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Polisi masih mendalami mengenai proses pembaiatan para terduga teroris itu.

"Itu sementara masih didalami dulu oleh Densus 88 apakah ada kegiatan pembaiatan tersebut," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan dalam tayangan D'Rooftalk: 'Teror Bomber Milenial' di detikcom, Selasa (30/3/2021).

Ahmad mengatakan polisi telah menangkap 7 terduga teroris yang berkaitan dengan bom bunuh diri itu. Sebanyak 3 orang yang ditangkap pada Senin kemarin adalah perempuan.

"Pada saat hari Senin telah dilakukan penangkapan kembali terhadap 3 orang tersangka terduga teroris yang semuanya adalah wanita atau perempuan sehingga secara keseluruhan yang ditangkap di Makassar ada 7 orang, yang sebelumnya adalah 4, di mana 2 orang adalah pelaku bom bunuh diri itu sendiri. Jadi semuanya 9, dan saat ini 7 orang dalam proses penyidikan Densus 88 dan selanjutnya akan terus dilakukan pendalaman," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2