detikcom Do Your Magic

#ParkirUntukSepeda Kosong di Stasiun Jayakarta Jakarta

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 18:42 WIB
Parkir sepeda di Stasiun Jayakarta
Parkir sepeda di Stasiun Jayakarta (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Rak-rak parkir sepeda telah disediakan oleh PT KAI di 22 stasiun kawasan Jakarta, termasuk Stasiun Jayakarta. Namun rak yang disediakan tak diisi oleh sepeda.

Pantauan detikcom di Stasiun Jayakarta, Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat, Selasa (30/3/2021), tampak terlihat satu buah rak sepeda terpasang. Rak sepeda itu berada di dekat area pintu masuk stasiun. Posisi rak sepeda berada di sebelah kiri menuju pintu masuk.

Namun sayangnya belum ada sepeda yang terparkir di rak tersebut. Di rak sepeda itu juga terpasang imbauan untuk pesepeda yang hendak memarkirkan sepedanya agar menggunakan kunci ganda.

"Harap gunakan kunci ganda sepeda anda kehilangan dan kerusakan bukan tanggung jawab stasiun," tulis imbauan tersebut.

Kondisi di area pintu masuk stasiun tidak dipenuhi kendaraan yang parkir. Hanya terlihat dua buah mobil yang terparkir di sana.

Sebelumnya, PT KAI menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan rak parkir sepeda di stasiun KRL kawasan Jakarta dan sekitarnya. Terdapat 22 stasiun yang disebut sudah tersedia rak untuk sepeda.

"Untuk rak sepeda, saat ini sudah tersedia di 22 stasiun untuk Daop 1 Jakarta," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada detikcom, Rabu (17/3).

Rak-rak sepeda tersebut ada di stasiun-stasiun KRL kawasan Jakarta hingga Bekasi. Penyediaan rak sepeda dimulai KRL sejak pertengahan Februari lalu. Kini total sudah ada 22 stasiun KRL yang punya rak sepeda.

"Pengadaan rak sepeda untuk stasiun lain bakal diadakan bertahap," kata Eva.

Selanjutnya
Halaman
1 2