Round-Up

Menanti Hasil Tes DNA Pasien RSJ Diduga Brimob Hilang saat Tsunami

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 23:05 WIB
Beredar kabar seorang personel Brimob yang hilang saat tsunami pada tahun 2004 ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh. (dok Istimewa)
Foto: Beredar kabar seorang personel Brimob yang hilang saat tsunami pada tahun 2004 ditemukan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh. (dok Istimewa)
Jakarta -

Pasien Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh yang diduga anggota Brimob, Bharaka Asep, yang hilang saat tsunami telah menjalani tes DNA. Hasil tes akan diumumkan Mabes Polri.

Polda Aceh mengungkap bahwa pihaknya tidak bisa mengumumkan langsung hasil DNA itu. Sebab, ada dua Polda yang menangani kasus ini. Yaitu Polda Aceh dan Polda Lampung.

"Nanti Mabes Polri yang akan mengumumkan hasil tes DNA-nya karena menyangkut dua Polda," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (29/3/2021).

Keterlibatan dua Polda tersebut lantaran sampel DNA dari pihak keluarga berada di Lampung. Sedangkan sampel pasien RSJ yang diduga Bharaka Asep diambil di Aceh.

Sampel tes DNA pasien RSJ diambil tim Biddokkes Polda Aceh. Pengambilan sampel DNA keluarga Bharaka Asep dilakukan tim Biddokkes Polda Lampung.

Pemeriksaan sampel DNA itu dilakukan di Pusdokkes Laboratorium DNA di Jakarta. Menurut Winardy, hasil tesnya keluar sekitar dua pekan.

"Hasilnya 12 hari," jelas Winardy.

Polda Aceh, kata Winardi, belum mendapat informasi soal kedatangan keluarga Bharaka Asep ke Aceh. Polisi masih menunggu informasi dari keluarga Asep di Lampung.

Simak awal mula kasus ini pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2