TNI-Polisi Gelar Rekonstruksi Penembakan Bripka CS di RM Cafe Cengkareng

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 14:26 WIB
Rekonstruksi Penembakan Bripka CS di Cengkareng
Rekonstruksi Penembakan Bripka CS di Cengkareng (Karin/detikcom)
Jakarta -

Siang ini TNI-Polri melaksanakan rekonstruksi penembakan oleh Bripka CS di RM Cafe, Cengkareng, Jakbar. Rekonstruksi digelar secara tertutup.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (29/3/2021) pada pukul 14.00 WIB, kafe tersebut dijaga ketat oleh anggota kepolisian dan juga TNI. Gerbang kafe tersebut telah dipasang garis polisi agar sembarang orang tidak dapat masuk ke dalam.

Kafe tersebut berada di pinggir jalan dan dijaga ketat oleh aparat.

Sejumlah polisi bersenjata terlihat telah berjaga di sekitar lokasi. Selain itu, rekonstruksi digelar di dalam kafe, awak media tidak diperbolehkan masuk dengan alasan tempat tersebut tidak luas.

Oleh sebab itu, adegan rekonstruksi disiarkan langsung di layar TV yang berlokasi tepat di samping kafe. Warga tidak diperbolehkan menonton siaran langsung tersebut.

Pantauan detikcom pukul 13.50 WIB, tersangka Bripka CS mulai memasuki RM Cafe untuk memulai adegan rekonstruksi.

Saat ini arus lalu lintas di sekitar RM Cafe terpantau macet.

Saat ini rekonstruksi sudah berlangsung. Rekonstruksi sudah memasuki adegan ke-19.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut perihal rekonstruksi di kafe tersebut. Polisi masih melakukan rekonstruksi di dalam kafe tersebut.


Penembakan itu terjadi pada Kamis (25/2) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Pada hari itu juga, Bripka CS langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Penembakan terjadi bermula ketika pelaku menolak saat ditagih membayar minuman sebesar Rp 3,3 juta oleh pengelola kafe. Dalam kondisi mabuk, tersangka Bripka CS menembak empat orang. Tiga orang tewas di tempat, sedangkan satu orang dirawat di RS.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan memproses Bripka CS secara pidana. Bripka CS juga dipastikan akan dipecat dari institusi Polri atas insiden penembakan itu.

Lihat juga Video: Kafe RM Disegel, Ketua RW: Sejak Awal Warga Terganggu

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mei)