Demo Buruh di Depan Kantor BKKBN, 200 Personel Polisi Diturunkan

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 10:08 WIB
Massa Buruh Demo di Depan Kantor Pusat BKKBN Jakarta Timur
Foto: Massa Buruh Demo di Depan Kantor Pusat BKKBN Jakarta Timur (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Puluhan massa buruh menggelar aksi demo di depan Kantor Pusat BKKBN, Cawang, Jakarta Timur. 200 personel kepolisian diterjunkan ke lokasi.

Pantauan detikcom, massa aksi mulai mendatangi lokasi Senin (29/3/2021), sekitar pukul 09.30 WIB. Terlihat pula mobil komando bergerak di depan peserta aksi yang berjalan menuju Kantor Pusat BKKBN.

Dalam aksinya, massa yang mengatasnamakan diri sebagai FPLKB Indonesia ini menuntut agar pegawai PLKB non PNS diangkat menjadi pegawai PNS. Massa aksi juga membawa sejumlah spanduk dan poster tuntutan.

Beberapa poster di antaranya bertulis 'Angkat Seluruh PLKB menjadi PNS' dan 'Selamatkan PLKB Non-PNS, Selamatkan Indonesia'.

Massa aksi tampak mengenakan jas hujan ponco berwarna merah dan hijau. Massa aksi terdiri juga terlihat tertib menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Kabagops Polres Metro Jaktim, AKBP R Arif S menyebut pihaknya akan melakukan pengamanan terkait aksi tersebut. Menurutnya sekitar 200 personel kepolisian diturunkan ke lokasi.

"Personel yang kita turunkan berjumlah ratusan. 200 lah," ujar Arif saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, terlihat pula Kasat Lantas Polres Jakarta Timur Kompol Telly Bahuwte berada di lokasi aksi. Sejauh ini, arus lalu lintas di sekitar Kantor Pusat BKKBN terpantau lancar.

Lihat juga video saat 'KSPI Mau Demo di BPJS TK-Kejagung, Ini Tuntutannya':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)